Kabar Terkini

19 December 2012

Wow...5 Film Hollywood Yang Tidak Sesuai Kenyataan


film Hollywood yang diketahui tidak sesuai dengan beberapa fakta
Wow...5 Film Hollywood Yang Tidak Sesuai Kenyataan - Ternyata ada beberapa film hollywood yang tidak sesuai dengan fakta sebenarnya.

Banyak film yang ditayangkan berdasarkan kisah nyata atau terinspirasi dari sebuah kejadian. Tapi beberapa di antaranya salah menggunakan fakta-fakta yang benar sesuai sejarah. Berikut film Hollywood yang diketahui tidak sesuai dengan beberapa fakta.


1. Armageddon. Film tentang batu berukuran raksasa yang akan menghantam bumi dibuktikan NASA tidak bisa benar-benar terjadi. Beberapa ketidakuratan antara lain mendarat di asteroid, menggunakan bom untuk membelahnya menjadi dua, dan menembakkan senapan mesin di luar angkasa.

2. 10.000 BC. Film yang menceritakan kehidupan sebelum masehi ini memiliki banyak ketidakakuratan semisal digunakannya besi dan logam yang belum ada pada masa itu. Gajah Mammoth tidak bisa berlari dan meloncat seperti di film.

3. Bravehart. Film tahun 1995 yang dibintangi Mel Gibson ini ditemu memiliki beberapa kesalahan dalam sejarah Skotlandia. Dalam film perang dimulai tahun 1276 sedangkan di Skotlandia perang tidak ada sebelum tahun 1296. Banyak pemeran yang mengenakan kilts padahal kilts belum ditemukan di masa itu. Karakter Robert the Bruce nyata tidak pernah mengingkari Wallace seperti di film.

4. Pearl Harbor. Film tahun 2001 dianggap terlalu berlebihan. Jumlah kapal dan pesawat yang hancur tidak sesuai dengan kenyataan. Admiral Kimmel dalam film dibuat seakan-akan melewatkan informasi penyerangan, padahal ia memang benar-benar tidak mendapatkan informasi apapun sebelumnya. Banyak karakter fiksi yang ditambahkan di cerita bersejarah ini.

5. 300. Keanehannya antara lain bangsa Sparta tidak berpakaian dengan pakaian perang seperti di film. Beberapa gerakan beladiri di film tidak dimiliki oleh bangsa Sparta sebenarnya. Bom dengan bubuk hitam digunakan padahal hal semacam itu belum ditemukan di masa itu.

Itulah 5 film hollywood yang begitu meroket, tapi tidak sesuai dengan kenyataannya.

sumber : hxxp://www.tempo.co/read/news/2012/12/19/111449075/5-Fakta-Salah-di-Film-Hollywood

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

Terbaru

Kuliner

 

Kabar Kabar Terkini Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha