Kabar Terkini

17 July 2013

Menu Andalan Ayu Azhari Saat Sahur




Kabar-Kabar Terkini, Ini Dia Menu Andalan Ayu Azhari Saat Sahur - "Lempah Kuning ini perlu diperkenalkan ke masyrakat luas karena nutrisinya tinggi selain itu biar Bangka ada ikonnya dalam hal kuliner. Ini selalu saya siapkan saat sahur untuk anak-anak, tapi saya kurangi cabainya," ungkapnya di Restaurant Kampoeng Bangka, Jl. Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (16/7).

Artis Ayu Azhari punya menu andalan saat makan sahur, yakni masakan khas Bangka, Lempah Kuning. Istri Mike Tramp ini mengaku sengaja membuat Lempah Kuning sekaligus untuk memperkenalkan kepada anak-anaknya dan masyarakat luas.

Ayu juga tidak segan memberikan rahasia pembuatan Lempah Kuning. Bahkan kepada KapanLagi.com mempraktekan cara pembuatannya, dari menyiapkan bahan hingga cara penyajian.

Cara membuatnya menurut Ayu cukup simple. Pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan air mendidih di dalam panci. Kemudian bumbu-bumbunya, yakni cabai merah, asem, terasi bangka, bawang merah, kunyit, lengkoas, garam dihaluskan dengan blender.

"Bahan-bahannya ikan tenggiri atau pari, atau salmon. Terus cabai merah, asem, terasi Bangka, bawang merah, kunyit, lengkuas, garam dan nanas yang digunakan agar membuat warna kuning pada masakan. Bisa juga sebenarnya diganti dengan ketimun," jelas Ayu.

Sumber : hxxp://www.merdeka.com/artis/lempah-kuning-andalan-ayu-azhari-saat-sahur.html

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

Terbaru

Kuliner

 

Kabar Kabar Terkini Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha