Kabar Terkini

12 June 2013

Demi Kelancaran Syuting 'Soekarno' Hanung Bramantyo Jalani Ritual




Kabar-kabar Terkini, Demi Kelancaran Syuting 'Soekarno' Hanung Bramantyo Jalani Ritual - Hanung menuturkan, ketika proses produksi baru mulai lima hari di Yogyakarta, sudah banyak hambatan yang ia rasakan. "Pada saat hari pertama syuting gelap, cuaca buruk, dan scene tidak selesai. Itu bulan April kemarin," ucapnya ketika ditemui di Hotel Four Seasons beberapa waktu lalu.

Selain soal kepemimpinannya yang dikagumi, banyak mitos yang terdengar seputar kehidupan Presiden pertama Indonesia Soekarno yang hingga kini masih menyimpan misteri. Bahkan sutradara Hanung Bramantyo pun harus melakukan ritual demi kelancaran syuting filmnya.

Padahal, lanjut Hanung, sehari sebelum pengambilan gambar dimulai, cuaca sangat cerah dengan langit biru yang bersih. Stamina para pemain dan kru juga sudah siap. Mereka memulai produksi dengan optimis.

Tetapi kondisi di lapangan mendadak berubah. Hanung pun mengaku sempat dua kali jatuh sakit. Kemudian ada orang yang menyarankan untuk melakukan ritual sebelum syuting dimulai lagi.

"Awalnya saya menolak, tapi harus," ucapnya dengan suara bergetar. Saat ditemui, Hanung juga masih dalam keadaan kurang sehat.

Ritual yang harus dijalankan sutradara berusia 37 tahun itu menurutnya tidak terlalu berat. Ia hanya diminta berdoa dan meditasi sambil membawa skenario film 'Soekarno.'

"Saya nggak tahu logikanya di mana. Jadi skenarionya dibawa seseorang (kuncen), besoknya cuaca terang," ucapnya.

Hanung menyadari bahwa sebagian masyarakat Indonesia masih percaya dengan hal-hal seperti itu, dan menurutnya, Bung Karno juga dekat dengan kepercayaan tersebut. "Ini jadi pembelajaran buat saya," tambah sutradara yang meraih Piala Citra lewat film 'Brownies' itu.

Hanung merasa bahwa film 'Soekarno' merupakan produksi terberat sepanjang kariernya. Yang menjadi beban baginya sebagai sutradara, bukan soal harapan orang-orang akan film tersebut.

"Tapi ketika saya membuat film ini, tapi kemudian film ini tidak jadi apa-apa, itu yang akan membuat saya putus asa. Film ini tak boleh terlupakan begitu saja," katanya.

Sumber : hxxp://hot.detik.com/movie/read/2013/06/11/113554/2269879/229/ritual-hanung-bramantyo-untuk-kelancaran-syuting-soekarno?h990101mainnews

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Facebook

Terbaru

Kuliner

 

Kabar Kabar Terkini Copyright © 2010 LKart Theme is Designed by Lasantha